Denny Siregar sebut Aceh provinsi termiskin, netizen: "Emas yang nangkring di Monas itu dari Aceh!"

0 937

JAKARTA (Arrahmah.com) – Publik dunia maya kembali geger akibat cuitan Denny Siregar yang mengatakan bahwa provinsi Aceh merupakan provinsi termiskin dan meminta Pemerintah Provinsi Aceh untuk mempertahankannya.

Dalam cuitannya, Denny menyebutkan bahwa kota termiskin merupakan sebuah prestasi yang harus terus dipertahankan.

Iklan

“Lho, provinsi termiskin itu prestasi. Karena jadi provinsi kaya itu biasa, sudah banyak yg melakukannya.. Miskin itu gaya hidup yang gak semua orang bisa. Pertahankan posisi juara bertahan ! Anda bisa..,” tulis Denny dalam akun Twitter nya, pada Rabu (17/2/2021).

Tulisan tersebut sontak memicu kemarahan dari banyak netizen, karena dianggap memecah belah NKRI. Beberapa netizen pun mengungkapkan jasa Aceh terhadap NKRI.

“Aceh jadi provinsi termiskin? sementara ada fakta jelas bahwa warganya dulu membelikan pesawat Seulawah. Bahkan emas dari Aceh masih nangkring gagah diatas Monas. Itu justru membuktikan gagalnya pemerintah pusat membangun daerah,” tulis akun @af1_, pada Rabu (17/2).

Cuitan Denny tersebut didasarkan pada data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyatakan bahwa provinsi Aceh merupakan provinsi dengan prosentase kemiskinan tertinggi di pulau Sumatera.

Adapun jika dilihat secara luas dan dibandingkan dengan seluruh provinsi yang ada di Indonesia, tingkat kemiskinan terparah justru berada di Provinsi Papua dengan prosentase 26,8%.

Berikut data 10 provinsi termiskin di Indonesia berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS):

1. Papua 26,8%
2. Papua Barat 21,7%
3. Nusa Tenggara Timur 21,21%
4. Maluku 17,99%
5. Gorontalo 15,59%
6. Aceh 15,43%
7. Bengkulu 15,30%
8. Nusa Tenggara Barat 14,23%
9. Sulawesi Tengah 13,06%
10. Sumatera Selatan 12,56%

(rafa/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah