Serangan ISIS bunuh 26 tentara rezim Asad di Deir Azzur

0 336

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Kelompok ISI pada Senin (8/2/2021) menewaskan 26 pejuang pro-rezim di Suriah timur, ketika alarm meningkat menyusul serentetan pembunuhan termasuk pemenggalan kepala di sebuah kamp yang menampung keluarga para jihadis.

Hampir 10 tahun setelah perang Suriah, para jihadis telah kehilangan wilayah mereka, tetapi terus menggunakan gurun luas Suriah sebagai batu loncatan untuk melancarkan serangan, lansir AFP.

Iklan

Setelah pertempuran melawan mereka, ribuan tersangka jihadis dan anggota keluarga tinggal di penjara atau kamp yang penuh sesak di timur laut yang dikelola Kurdi di negara itu.

Senin pagi, penyergapan ISIS di provinsi timur Deir Azzur menewaskan 26 pejuang pro-rezim, termasuk tujuh tentara rezim Suriah, menurut laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

Sebelas jihadis juga tewas, katanya.

Itu adalah yang terbaru dari serangkaian serangan panjang terhadap pasukan pro-rezim.

Pekan lalu ISIS menewaskan 19 orang di Suriah tengah, dan pada Desember hampir 40 tentara rezim Suriah tewas ketika ISIS menyergap sebuah bus yang membawa tentara yang sedang dalam perjalanan pulang untuk liburan.

Gurun di provinsi Deir Ezzor menyediakan “tempat berlindung” bagi para jihadis yang merencanakan serangan terhadap pasukan rezim dan musuh lainnya, kata PBB.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya