Bersaing pengaruh di Palestina, Rusia gandeng tangan Hamas

0 459

MOSKOW (Arrahmah.com) – Para pemimpin senior Hamas telah bertemu dengan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia dan Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah dan Afrika Mikhail Bogdanov untuk membahas perkembangan politik, kata Hamas pada Kamis (5/2/2021).

Dalam pernyataan yang diposting di situs resmi Hamas, gerakan Palestina mengumumkan bahwa delegasi tersebut terdiri dari anggota Biro Politik Hamas Dr Mousa Abu Marzouq dan Zaher Jabarin, serta perwakilan Hamas di Moskow.

Iklan

Delegasi Hamas memberi pengarahan kepada pejabat Rusia tentang perkembangan politik terbaru terkait masalah Palestina, terutama pemilihan parlemen, presiden, dan Dewan Nasional Palestina.

Para petinggi Hamas juga menyoroti upaya-upaya gerakan itu untuk mendorong suksesnya pemilihan umum.

Sementara itu, Bogdanov menyambut baik kunjungan tersebut dan mengonfirmasi posisi Rusia yang tak tergoyahkan atas masalah Palestina, demikian pernyataan Hamas.

Dia juga menekankan bahwa Rusia ingin mencapai persatuan nasional Palestina dan menegaskan kembali kesiapan pemerintah Rusia untuk mengerahkan semua upaya yang mungkin untuk menyembuhkan perpecahan. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya