AS janji dukung reformasi di Ethiopia

0 44

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengumumkan bantuan lanjutan pemerintahnya untuk langkah-langkah reformasi yang sedang berlangsung di Ethiopia, Anadolu melaporkan.

Setelah panggilan telepon dengan Blinken pada Jumat (5/2/2021), Perdana Menteri Ethiopia Abiy Ahmed mengatakan di Twitter: “Aspirasi kami untuk mendemokratisasi dan membangun negara multidimensi yang makmur & damai untuk semua akan ditingkatkan melalui penguatan hubungan Ethiopia-AS.”

Iklan

Sebuah pernyataan dari Departemen Luar Negeri AS mengatakan Blinken menekankan pentingnya hubungan bilateral AS-Ethiopia.

“Blinken mengungkapkan keprihatinan besar kami tentang krisis kemanusiaan di wilayah Tigray dan mendesak akses kemanusiaan segera, penuh, dan tanpa hambatan untuk mencegah hilangnya nyawa lebih lanjut,” tambah pernyataan itu.

“Menlu juga menegaskan kembali komitmen Amerika Serikat untuk agenda reformasi Ethiopia dan dukungan kami untuk pemilihan nasional yang akan datang, perdamaian dan keamanan regional, demokrasi dan hak asasi manusia, keadilan dan akuntabilitas, dan kemakmuran ekonomi bagi semua warga Ethiopia,” katanya. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah