Kalah Di Suriah, Militan ISIS Mulai Pindah Ke Afghanistan

0 821

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Naqibullah Fayaq, gubernur provinsi Faryab, mengatakan bahwa sejumlah besar anggota militan ISIS asal Uzbekistan sudah beroperasi di wilayahnya. Mereka membawa keluarga mereka untuk tinggal di daerah Faryab.

Sebelumnya, sepeti dilansir Khaama Press News Agency pada Jumat (29/1/2021), Vladimir Norov, Sekretaris Jenderal dari perusahaan Shanghai, mengatakan, bahwa ISis telah pindah dari Timur Tengah ke Afghanistan.

Iklan

“Menurut struktur anti-teroris regional SCO, jumlah militan yang tiba di bagian utara Afghanistan terus bertambah”, tambahnya mengingatkan bahwa itu merupakan ancaman besar negara-negara anggota SCO.

Norov menekankan bahwa ISIS menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk mempromosikan ideologi serta merekrut, dan mengelola sel tidur a di wilayah tersebut.

Jumakhon Giyosov, Direktur SCO dari Komite Eksekutif Struktur Anti-Teroris Regional, juga mengatakan “Ada peningkatan jumlah militan yang tiba di Afghanistan utara, yang para pemimpinnya secara aktif berinteraksi dengan para pemimpin IS,”. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah