Pasukan Irak hancurkan markas ISIS di dekat perbatasan Suriah

0 194

ANBAR (Arrahmah.com) – Unit Mobilisasi Populer Irak mengumumkan pada Kamis (28/1/2021) bahwa pasukannya menghancurkan markas besar kelompok ISIS di wilayah gurun provinsi Al-Anbar.

Menurut pernyataan mereka, pasukan mereka di provinsi Al-Anbar menggagalkan “plot besar” yang akan dilakukan oleh kelompok ISIS di dekat perbatasan Suriah.

Iklan

“Komando Operasi Sektor Anbar mengungkapkan kepada Unit Mobilisasi Populer, hari ini, penghancuran markas baru ISIS di gurun Al-Anbar dan menggagalkan plot besar teroris,” ujar pernyataan tersebut, seperti dilansir AMN.

Komandan milisi, Qassem Musleh, mengatakan seusai operasi: “Hasil operasi keamanan yang diluncurkan sesuai dengan informasi intelijen yang akurat terhadap sejumlah sasaran di provinsi Anbar barat berkoordinasi dengan operasi gabungan dan pasukan udara Irak, telah mencapai hasil yang luar biasa, termasuk penghancuran markas besar ISIS di gurun barat Anbar di wilayah Wadi Al-Malasi.”

Musleh menunjukkan bahwa operasi tersebut “menyaksikan penyitaan kendaraan bak terbuka, penawanan dua orang, telepon seluler, laptop, senjata dengan peredam suara, sejumlah senjata ringan dan amunisinya, mortir kaliber 81 dan kartu pers yang biasa melewati pos pemeriksaan keamanan dengan mudah di dalam salah satu fasilitas.”

Pada Selasa, pasukan Irak berhasil menemukan sejumlah besar senjata milik ISIS, selain menghancurkan empat bangunan kelompok tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya