Balas Serangan Militan, Rusia Bombardir 100 Kali Posisi ISIS di Suriah

0 372

ALEPPO (Arrahmah.com) – Pesawat-pesawat tempur Rusia melancarkan sekitar seratus serangan ke posisi militan Islamic State (ISIS) di segitiga Aleppo, Hama, dan Raqqa.

Serangan tersebut dilakukan sebagai balasan atas aksi ISIS sehari sebelumnya yang menyebakan empat orang tentara rezim Suriah tewas dan puluhan lainnya terluka.

Iklan

Sebagaimana dilansir Asharq Al Awsat (26/1/2021), berdasarkan data dari SOHR, jet tempur Rusia terbang di atas gurun Suriah dan melakukan serangan udara intensif terhadap posisi ISIS di segitiga Aleppo – Raqqah – Hama dan jalan Deir Azzur – Homs.

Tercatat lebih dati 95 serangan udara dilakukan Rusia dalam 24 jam terakhir.

Kampanye skala besar Rusia ini dibantu juga oleh pasukan darat yang merupakan gabungan dari Pasukan Pertahanan Nasional, Korps al Quds Palestina, dan Korps ke-5.

Kantor berita rezim Suriah SANA sebelumnya mengumumkan bahwa tiga tentara rezim tewas dan sepuluh lainnya terluka akibat serangan ISIS ke sebuah bus militer.

Bus yang dalam perjalan dari Deir Azzur menuju Palmyra ini diserang dari sisi selatan jalan oleh militan ISIS.

ISIS sendiri mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh kantor berita Amaq.

Sejak dikalahkan koalisi internasional pada 2019 lalu, militan ISIS yang masih tersisa sedikit terus melancarkan serangan gerilya khususnya di perbatasan Irak – Suriah. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya