"Israel" lancarkan perang psikologis melawan Iran

0 129

TEHERAN (Arrahmah.com) – Seorang pejabat tinggi Iran Rabu (27/1/2021) mengatakan musuh bebuyutannya, “Israel” sedang melancarkan “perang psikologis” setelah militer Zionis tersebut mengatakan “opsi ofensif” baru sedang disusun jika diperlukan untuk melawan Teheran.

Mahmoud Vaezi, kepala staf Presiden Iran Hassan Rouhani, juga bersumpah bahwa negaranya siap dan bersedia untuk mempertahankan diri.

Iklan

“Kami tidak berniat berperang, tapi kami serius membela negara,” katanya.

“Israel”, sekutu dekat AS, menuduh Iran berusaha membangun bom nuklir, tuduhan yang dibantah Teheran. “Israel” juga sering menargetkan kelompok militan yang didukung Iran di Libanon, Suriah, dan Jalur Gaza.

Kepala militer “Israel” Jenderal Aviv Kochavi mengatakan pada Selasa (26/1) bahwa dia telah memerintahkan rencana baru disusun tahun ini untuk melawan kemampuan nuklir Iran, jika para pemimpin politik memutuskan untuk menargetkan negara itu.

“Kekuatan untuk memulai mereka terletak pada eselon politik,” Kochavi menekankan. “Namun, opsi ofensif harus disiapkan.”

Vaezi membalas sehari setelahnya (27/1) bahwa “mereka sedang melakukan perang psikologis”.

Menanggapi pertanyaan di sela-sela pertemuan dewan menteri, dia menuduh “Israel” tidak memiliki rencana secara praktis, dan tidak ada kapasitas untuk melakukan hal tersebut”.

Manuver militer baru-baru ini, termasuk pengujian rudal dan drone, Vaezi menambahkan, menunjukkan bahwa “angkatan bersenjata Iran dilatih” untuk mempertahankan negerinya. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah