Ustadz Abdul Somad Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Ustadz Abu Jibriel

0 473

JAKARTA (Arrahmah.com) – Pendakwah Kondang Ustadz Abdul Somad menyampaikan belasungkawa atas wafatnya tokoh Majelis Mujahidin (MM) Ustadz Muhammad Iqbal Abdurrahman atau dikenal dengan panggilan Ustadz Abu Muhammad Jibriel.

“Innalillahi wa inaillahi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustadz Abu Muhammad Jibril (17 Agustus 1957-25 Januari 2021) di kediamannya,” kata Ustadz Abdul Somad melalui gambar yang diunggah di akun instagramnya, Selasa (25/1/2021).

Iklan

Mantan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain dalam unggahan di akun Instagramnya, Selasa (26/1), juga mengaku sangat kehilangan sosok Ustadz Abu Jibriel.

Tengku Zulkarnain mengungkapkan, Ustadz Abu Jibriel tak pernah saling menyerang pemahaman mazhab orang lain saat berdakwah.

“Kami memang berbeda Madzhab Fiqih. Beliau Madzhab Salafi dan saya bermadzhab Syafi’i. Namun, tidak pernah kami saling menyerang kepahaman dan amal masing masing. Dan, beberapa kali kami tampil ceramah satu panggung bersama, walau isi ceramah masing masing dengan rujukan kitab yang berbeda. Betapa indahnya Islam,” kata Tengku Zulkarnain melalui akun Instagramnya.

Diketahui, Ustadz Abu Jibriel meninggal dunia pada Senin (25/1/2021), pukul 23.05 WIB di kediamannya, Jalan Witanaharja III Blok C, Pamulang, Tangerang Selatan.

Ustadz Abu Jibriel, yang lahir di Lombok Timur pada 17 Agustus 1957, merupakan ayah dari pendiri Arrahmah Media, Muhammad Jibriel,  semasa hidupnya mewakafkan dirinya untuk berdakwah, berjuang di jalan Allah, dan pernah terjun ke medan tempur di Afghanistan untuk membela Islam dan kaum Muslimin, telah menghembuskan nafas terakhir setelah diuji dengan sakit selama dua tahun.

Meski sudah sepuh, Ustadz Abu Jibriel pernah ikut aksi long march bersama Habib Muhammad Rizieq Shihab dan almarhum Ustadz Arifin Ilham.

Mereka berjalan dari Gelora Bung Karno (GBK) Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada tanggal 18 Agustus 2015.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah