Kenya akan beli 118 kendaraan militer Turki

0 339

NAIROBI (Arrahmah.com) – Departemen Pertahanan Kenya telah menyelesaikan pengadaan 118 kendaraan militer canggih dari Turki dengan harga hampir $ 70 juta, kata pejabat militer Kenya.

Juru bicara Pasukan Pertahanan Kenya Zipporah Kioko mengatakan kepada surat kabar Kenya Star hari Senin (25/1/2021) bahwa negara Afrika Timur itu fokus untuk memastikan kelangsungan hidup pasukannya yang dikerahkan dalam perang melawan militan al-Shabaab dari Somalia, sehingga kebutuhan untuk mendapatkan 118 pengangkut personel lapis baja berkinerja tinggi (APC).

Iklan

Kioko berkata, “Tentara Kenya membuat penilaian kritis dan menetapkan bahwa lingkungan operasi kontemporer telah berevolusi secara signifikan dengan ancaman besar terhadap APC adalah Vehicle Borne IED (VBIED), IED terarah, dan IED yang diperkuat dengan penyergapan kompleks.”

Dia menambahkan bahwa dari tiga perusahaan yang telah mengajukan permohonan untuk memasok Kenya dengan APC, hanya perusahaan Turki Katmerciler HIZIR yang memenuhi semua persyaratan yang diperlukan, mengalahkan dua pesaing lain dari Afrika Selatan dan Amerika Utara. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya