Disergap Militan ISIS, 11 Milisi Syiah Hashd al Shaabi Tewas

0 375

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Setidaknya 11 kombatan dari milisi Syiah Unit Mobilisasi Populer (PMU) yang didukung Iran, atau dikenal sebagai Hashd al Shaabi, tewas dalam penyergapan oleh kelompok militan Islamic State (IS), di utara ibu kota Irak pada hari Sabtu (23/1/2021).

Sebagaimana dilansir AFP, Ahad (24/1), sumber keamanan setempat menyebut militan ISIS menggunakan senjata ringan untuk menargetkan milisi Syiah PMU Hashd al Shaabi di timur Tikrit, ibu kota provinsi Salahaddin Irak, dua hari setelah serangan bunuh diri kembar yang diklaim oleh kelompok, itu menewaskan 32 orang di Baghdad .

Iklan

“ISIS melancarkan serangan terhadap Brigade 22 Hashd al Shaabi,” kata salah satu perwira unit tersebut, Abu Ali al Maliki.

Baca Juga

Al Maliki mengatakan kepada AFP bahwa komandan brigade itu termasuk di antara mereka yang tewas sebelum bala bantuan dari polisi federal datang.

Sumber keamanan PMU menyebutkan total korban tewas 11 orang dan 10 luka-luka.

Belum ada klaim tanggung jawab langsung, namun sumber keamanan yang diwawancarai oleh AFP menyalahkan ISIS.

Sumber-sumber lokal dan Barat telah menyatakan keprihatinan atas kejadian terhadap pasukan keamanan Irak, di tengah penyebaran COVID-19, pertikaian politik, dan korupsi. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya