Kabinet Zionis setujui perbaru hubungan dengan Maroko

0 33

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Kabinet “Israel” pada Minggu (24/1/2021) menyetujui kesepakatan untuk meningkatkan hubungan dengan Maroko, negara Arab keempat yang menjalin hubungan dengan Zionis dalam kebijakan luar negeri perpisahan yang didorong oleh mantan pemerintahan Trump, lapor berita N12 “Israel”.

Kesepakatan itu sekarang akan dibawa ke parlemen “Israel” untuk diratifikasi.

Iklan

Bulan lalu, Maroko mengikuti Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Sudan dalam bergerak menuju hubungan normal dengan “Israel” dalam kesepakatan yang ditengahi pada tahun 2020 oleh pemerintahan mantan Presiden AS Donald Trump.

Warga Palestina telah mengecam perjanjian tersebut, melihat pengkhianatan atas tuntutan lama bahwa “Israel” pertama-tama memenuhi tuntutan mereka untuk menjadi negara bagian.

Ketika pemerintahan Trump berusaha mengisolasi musuh bebuyutan “Israel”, Iran, kesepakatan itu dipermanis dengan janji peluang bisnis atau bantuan ekonomi.

Mitra baru “Israel” juga menikmati keuntungan bilateral dari Washington – dalam kasus Rabat, pengakuan AS atas kedaulatannya atas Sahara Barat.

Kementerian ekonomi “Israel” mengumumkan pada Minggu (24/1) bahwa negara-negara tersebut telah mencapai kesepakatan untuk mempromosikan perdagangan dan kolaborasi ekonomi di berbagai bidang termasuk regulasi dan inovasi.

Kementerian mengatakan kedua belah pihak tertarik untuk menandatangani kesepakatan itu dalam waktu sekitar dua minggu. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya