Pasukan Turki dan sekutunya lanjutkan serangan besar-besaran di Suriah utara

0 688

RAQQA (Arrahmah.com) – Tentara Turki dan pasukan oposisi Suriah sekutunya, melanjutkan serangan besar-besaran di Suriah utara, saat mereka menargetkan posisi Pasukan Demokratik Suriah (SDF) di Provinsi Raqqa dan Aleppo.

Menurut laporan lapangan dari provinsi Aleppo, tentara Turki dan militan sekutunya memulai serangan mereka dengan menyerang pedesaan Ain Issa, lansir AMN.

Iklan

Tak lama setelah menyerang Ain Issa, tentara Turki dan sekutu mereka mulai menyerang posisi SDF di dekat kota Al-Musharifah, mendorong SDF untuk menanggapi dengan rentetan artileri.

Tentara Turki juga akan melakukan serangan di pedesaan timur laut provinsi Aleppo, di mana mereka menyerang posisi SDF di dekat kota utama Al-Bab.

Tidak ada laporan mengenai korban dalam serangan tersebut.

Meskipun ada kesepakatan gencatan senjata pada Oktober 2019, serangan hampir terjadi setiap hari di wilayah yang dikendalikan oleh SDF. Serangan ini menjadi sangat agresif sehingga polisi militer Rusia telah dikerahkan ke beberapa front untuk mencegah permusuhan lebih lanjut di antara pihak-pihak yang bertikai.

Turki menganggap SDF/ YPG sebagai perpanjangan PKK yang dilarang di Turki. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya