Bala bantuan Rusia dengan peralatan berat menuju posisi Turki di Suriah timur laut

HASAKAH (Arrahmah.com) – Angkatan Bersenjata Rusia mengirim lebih banyak bala bantuan dan peralatan militer berat ke Bandara Al-Qamishli minggu ini, saat mereka memperkuat kehadiran mereka di timur Sungai Eufrat.

Menurut laporan terbaru dari provinsi Hasakah, Angkatan Bersenjata Rusia mengerahkan lebih banyak pasukan ke garis depan bersama militer Turki dan militan sekutu mereka di dekat kota utama Tal Tamr.

Iklan

Dalam video yang dirilis oleh saluran YouTube RuVesna.SU pada Kamis (21/1/2021), sebuah pesawat kargo IL-76 Rusia terlihat tiba di Bandara Al-Qamishli, menandai untuk kedua kalinya dalam sepuluh hari mereka membawa lebih banyak bala bantuan dan peralatan militer.

Pengerahan bala bantuan Rusia dan alat berat ke provinsi Hasakah terjadi pada saat ketegangan meningkat antara Turki dan Pasukan Demokrat Suriah (SDF).

Turki memandang SDF dan Unit Perlindungan Rakyat (YPG) sebagai cabang dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dilarang, yang berperang melawan mereka dalam perang panjang di akhir abad ke-20.

(haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah