Tentara Turki terus gempur Suriah utara

0 356

AL-BAB (Arrahmah.com) – Angkatan Bersenjata Turki melanjutkan serangan berat mereka di Suriah utara, Selasa (19/1/2021), menghantam beberapa daerah di wilayah perbatasan yang luas.

Menurut sumber lapangan di provinsi Aleppo, Angkatan Bersenjata Turki, bersama militan sekutunya, melancarkan beberapa serangan terhadap posisi Pasukan Demokrat Suriah (SDF), dengan konsentrasi utama berada di daerah sekitar kota kunci Al-Bab, lansir AMN.

Iklan

Sumber tersebut mengatakan Angkatan Bersenjata Turki menembakkan beberapa peluru artileri dan roket ke posisi Pasukan Demokrat Suriah pada Selasa (19/1).

Selain menargetkan pedesaan Al-Bab, Angkatan Bersenjata Turki dan militan sekutunya melanjutkan serangan mereka di daerah Tal Tamr di Al-Hasakah, ketika peluru artileri mereka jatuh di dekat tentara rezim Asad dan Angkatan Bersenjata Rusia.

Meskipun mencapai kesepakatan gencatan senjata pada Oktober 2019, Angkatan Bersenjata Turki telah menolak untuk menghentikan serangan mereka di Suriah utara, sering melancarkan serangan dengan target Pasukan Demokrat Suriah, yang oleh Ankara dianggap sebagai kelompok teroris yang bersekutu dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dilarang (PKK). (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah