Bom Mobil Meledak di Azaz, 1 Tewas 6 Lainnya Terluka

0 72

AZAZ (Arrahmah.com) – Kendaraan bermuatan bom meledak di kota Azaz, barat laut Suriah, pada hari Ahad (17/1/2021), menewaskan sedikitnya satu warga sipil dan melukai enam lainnya.

Dilansir Daily Sabah (17/1), ledakan itu terjadi di dekat pasar di desa Sicco, dekat perbatasan Turki.

Iklan

Pasca ledakan, otoritas keamanan setempat segera menutup daerah itu dan yang terluka dipindahkan ke fasilitas kesehatan terdekat.

Belum ada kelompok yang bertanggung jawab atas ledakan itu, namun milisi Kurdi PKK dan YPG diketahui kerap melakukan serangan di wilayah tersebut.

Dalam lebih dari 30 tahun melawan Turki, PKK/YPG dituduh bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi.

Dua minggu lalu, bom mobil lain menewaskan sedikitnya lima orang di dekat pasar sayur di kota perbatasan Ras al Ain yang dikuasai oposisi di Suriah timur laut.

Seorang wanita dan seorang anak termasuk di antara mereka yang tewas, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris.

Setidaknya tiga dari korban tewas adalah warga sipil, tetapi identitas dua lainnya tidak segera jelas.

Pada 10 Desember, sebuah bom mobil menewaskan 16 orang termasuk dua warga sipil dan tiga personel Turki di sebuah pos pemeriksaan di kota itu.

Pada Juli, ledakan dari sepeda motor yang dilengkapi bahan peledak menghantam pasar sayur, menewaskan sedikitnya delapan orang, termasuk enam warga sipil. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya