Menhan Turki bertandang ke Irak

0 258

ANKARA (Arrahmah.com) – Pejabat tinggi pertahanan Turki, bersama dengan kepala staf negara itu, tiba di ibu kota Irak sebagai bagian dari kunjungan resmi, kementerian mengumumkan Senin (18/1/2021).

Menteri Pertahanan Hulusi Akar dan Jenderal Yasar Guler akan bertemu dengan pejabat senior Irak di Baghdad termasuk Presiden Barham Salih, Perdana Menteri Mustafa Al-Kadhimi, Menteri Pertahanan Jouma Anad, dan Menteri Dalam Negeri Othman al-Ghanmi.

Iklan

Pemberantasan terorisme menjadi fokus utama diskusi selama kunjungan, serta kerja sama bersama antara Turki dan Irak, kata pernyataan kementerian itu.

Baca Juga

Sebagai perhentian pertama, Akar disambut dengan upacara militer oleh mitranya dari Irak yang kemudian dia temui satu lawan satu sebelum delegasi kedua belah pihak mengadakan diskusi.

Berbicara pada pertemuan itu, Akar memuji hubungan dekat antara Turki dan Irak dan mencatat bahwa kawasan itu sedang melalui periode “sensitif”.

“Kami dapat mengatasi kesulitan di wilayah kami bersama-sama […] Kami menghormati integritas teritorial Irak, kedaulatan, kesejahteraan, dan kemakmuran,” kata Akar.

Pejabat tinggi pertahanan Turki lebih lanjut menekankan tekad negaranya untuk melindungi keamanan perbatasannya dan menyatakan kesiapan negaranya untuk semua cara kerja sama dengan Irak, mengatakan bahwa ini akan sangat penting dalam memerangi organisasi PKK. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya