Akhir Masa Jabatannya, Trump Terima Penghargaan Tertinggi Dari Maroko

0 116

MAROKO (Arrahmah.com) – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, menerima penghargaan tertinggi dari Maroko dalam memajukan kesepakatan normalisasi antara “Israel” dan Maroko. Hal itu diutarakan oleh seorang pejabat senior pemerintah Maroko.

Dalam upacara penghargaan, sebagaimana dilansir Reuters (15/1/2021), Putri Lalla Joumala Alaoui, yang merupakan duta besar Maroko untuk AS, memberikan Trump penghargaan.

Iklan

Perhargaan yang hanya diberikan kepada kepala negara ini merupakan hadiah dari Raja Maroko, Mohammed VI.

Penasihat senior Gedung Putih Jared Kushner dan utusan Timur Tengah Avi Berkowitz menerima penghargaan lain untuk pekerjaan mereka dalam kesepakatan “Israel”-Maroko, yang dicapai pada bulan Desember.

AS dalam lima bulan terakhir membantu memperantarai kesepakatan antara “Israel”, Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan dan Maroko.

Kesepakatan tersebut bertujuan untuk menormalisasi hubungan dan membuka hubungan ekonomi.

AS di bawah pemerintahan Trump telah bekerja untuk mencapai lebih banyak kesepakatan antara “Israel” dan dunia Arab.

Trump sebelumnya menuai beberapa kritik atas perjanjian dengan Maroko karena menyetujui bahwa AS akan mengakui kedaulatan Maroko atas Sahara Barat.

Sahara Barat telah menjadi tempat perselisihan teritorial selama puluhan tahun antara Maroko dan Front Polisario yang didukung Aljazair.

Tindakan itu adalah gerakan pemisahan diri yang berupaya mendirikan negara merdeka di wilayah tersebut. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya