Tanggap bencana, Front Persaudaraan Islam buka 8 posko dapur umum di Kalimantan Selatan

0 433

TANAH LAUT (Arrahmah.com) – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan ada sekitar 21.990 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel), di mana sebanyak 6.346 unit rumah terendam banjir.

Mendengar laporan tersebut, tim relawan Hilal Merah Indonesia (HILMI) dari Front Persaudaraan Islam dengan sigap berupaya untuk terus membantu warga yang terdampak banjir dengan segenap kemampuan yang ada.

Iklan

Tim relawan HILMI tetap fokus untuk membantu evakuasi warga terdampak serta mendirikan posko dapur umum guna menyuplai kebutuhan pokok serta makanan siap saji bagi warga terdampak.

Total ada 8 posko dapur umum yang sudah didirikan oleh tim relawan HILMI di kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Tim relawan HILMI menyiapkan makanan siap saji bagi warga Kalsel yang terdampak banjir. (Foto: HILMI)

Selama proses pendirian posko kemanusiaan berupa Dapur Umum ini, tim relawan HILMI telah bekerjasama dengan berbagai komunitas di antaranya Komunitas Baratib Ba’mal di wilayah Tala, Komunitas Media Dakwah Kalsel di wilayah Banjar Baru kemudian Komunitas Pemuda Surga di wilayah HSS DPC Nagara serta komunitas Perguruan Kera Sakti di wilayah Balangan dan juga Relawan Bati-bati.

Hingga kini, lebih dari 12.000 ribu paket makanan siap saji tellah disalurkan. Keseluruhan pendanaan diperoleh selain dari dana kas tim relawan juga dari masyarakat yang mendonasikan bantuan logistik serta bantuan lainnya kepada tim relawan.

Tim relawan HILMI membagikan makanan siap saji.

Tim relawan dari HILMI berharap bencana banjir yang menggenangi 5 kabupaten di Kalsel ini segera berakhir. Mereka juga mengucapkan terimakasih kepada para dermawan yang telah memberikan bantuan. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya