Jembatan Banjar Kembali Roboh, Trans Kalimantan Terputus

0 307

BANJARMASIN (Arrahmah.com) – Jembatan di Banua Hanyar Jl A Yani KM 55 kembali ambruk akibat banjir, meski sebelumnya sudah diperbaiki sementara.

Akibat runtuhnya jembatan tersebut, jalur transportasi darat Hulu Sungai ke Banjarmasin atau sebaliknya, terputus total.

Iklan

Sebelumnya, pihak terkait sudah memperbaiki jembatan tersebut dengan memasang titian darurat. Namun, akibat diterjang derasnya air sungai yang tepat berada dibawahnya ditambah intensitas hujan yang tinggi, jembatan tersebut kembali terputus, Ahad (17/1/2021) sekitar pukul 04.00 WITA

“Jembatan runtuh baik yang dari arah Banjarmasin longsor sekitar 4 Meter dan arah Hulu Sungai longsor sekitar 5 Meter. Sementara arus lalu lintas tidak dapat dilalui,” kata Kasubbag Humas Polres Banjar, Iptu Suwardji, Ahad (17/1/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Mokhammad Hilman mengatakan, kerusakan pada jembatan di titik ruas Jalan A Yani KM 55.500 itu terjadi sekitar pukul 04.00 WITA yang menyebabkan akses transportasi terputus total.

“Sheet file yang kemarin dipasang pada oprit jembatan terangkat karena kerusakan bagian bawah oprit makin melebar akibat tergerus derasnya air sehingga jembatan tidak bisa dilintasi orang maupun kendaraan,” jelasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya