Afghanistan Gagalkan Serangan ISIS Yang Akan Membunuh Petinggi AS

0 195

KABUL (Arrahmah.com) – Pihak berwenang Afghanistan mengatakan bahwa mereka telah menggagalkan rencana kelompok militan Islamic State (ISIS) untuk membunuh utusan tertinggi Amerika Serikat (AS) di Kabul. Pernyataan itu muncul seiring gelombang pembunuhan yang ditargetkan terus mengguncang negara itu.

“Petugas intelijen membongkar sel empat anggota ISIS di provinsi timur Nangarhar yang telah direncanakan untuk membunuh Ross Wilson serta pejabat Afghanistan,” kata Direktorat Keamanan Nasional (NDS) Afghanistan seperti dikutip dari Al Araby, Rabu (13/1/2021).

Iklan

Ross Wilson adalah Duta Besar AS di Kabul. Ia dengan tegas mengutuk serangkaian pembunuhan di ibu kota dan kota-kota terkemuka Afghanistan lainnya termasuk jurnalis, aktivis, dan politisi dalam beberapa bulan terakhir.

“Pembunuh utusan utama dan fasilitator sel tersebut, Abdul Wahed, telah merencanakan untuk membunuh duta besar AS di Afghanistan serta beberapa pejabat tinggi Afghanistan,” kata NDS dalam pernyataannya.

“Rencana mereka digagalkan dengan penangkapan mereka,” sambung pernyataan itu.

NDS tidak memberikan rincian lebih lanjut dan kedutaan AS di Kabul tidak menanggapi permintaan komentar terkait hal ini.

Dalam beberapa bulan terakhir, kekerasan mematikan telah mengguncang Afghanistan, termasuk tren baru pembunuhan dengan target tokoh-tokoh terkemuka Afghanistan. Aksi ini telah menebarkan ketakutan dan kekacauan meskipun Taliban dan pemerintah Afghanistan terlibat dalam pembicaraan damai. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya