Gibran Tidak Masuk Tokoh Solo Penerima Vaksin

0 234

JAKARTA (Arrahmah.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyatakan 11 tokoh masyarakat Solo akan disuntik vaksin sinovac di RS Bung Karno (RSBK), Kamis (14/1/2021) besok.

Namun, nama pemenang Pilkada Solo 2020, yang merupakan putra sulung dari Jokowi, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, tidak termasuk dalam 11 tokoh yang jadi prioritas termasuk tenaga kesehatan tersebut.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan, Gibran tidak termasuk karena Pemkot Solo sejauh ini belum memahami protokol vaksinasi keluarga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Rudy mengatakan, 11 tokoh tersebut adalah Danrem 074/Warastratama, Kapolesta Surakarta, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Solo, Ketua IDI Cabang Solo, Ketua PDGI, IDAI, PPNI, IBI, Kajari Surakarta, dan satu perwakilan wartawan. Mereka dipilih karena dianggap kelompok yang mendapat prioritas vaksinasi dari pemerintah.

Secara fisik, kata Rudy, Gibran memang masih memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dari Sinovac.

Usia Gibran masih masuk dalam rentang usia target penerima vaksin, dan kesehatannya relatif baik.

Namun yang menjadi prioritas selain 11 tokoh itu, tegas Rudy, adalah tenaga kesehatan sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat RI.

Sementara itu, Gibran mengatakan dirinya tidak akan mendapat suntikan vaksin Sinovac gelombang pertama. Ia beralasan jumlah vaksin yang tersedia sangat terbatas sehingga pemerintah perlu mengatur skala prioritas.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah