Albania Selamatkan 50 Pengungsi Suriah Yang Terombang Ambing Di Tengah Laut

0 65

TIRANA (Arrahmah.com) – Kapal militer dan polisi Albania menyelamatkan 50 pengungsi Suriah yang terperangkap oleh cuaca buruk ketika mereka mencoba mencapai Italia dengan perahu.

Sebuah pernyataan polisi mengatakan, sebagaimana dilansir Daily Sabah (9/1/2021), bahwa pada Jumat malam mereka menemukan perahu karet di delta Sungai Vjosa, sekitar 100 km dari selatan ibu kota, Tirana, yang terombang-ambing selama tiga jam karena gelombang tinggi di Laut Adriatik.

Iklan

Portal media Balkanweb.com mengatakan 50 pengungsi Suriah, termasuk wanita dan anak-anak, ditemukan setelah salah satu dari mereka menelepon polisi dan mengatakan perahu mereka terjebak karena cuaca buruk dan masalah mesin.

Saat ini, sekitar enam belas pengungsi, termasuk tiga anak, dirawat di rumah sakit.

Diduga kuat, para migran tersebut telah membayar masing-masing hingga 2.000 Euro ($ 2.450) pada penyelundup agar dapat sampai ke Italia.

Dua dekade lalu, jalur tersebut secara teratur kerap digunakan oleh penyelundup untuk membawa orang-orang Albania yang miskin ke Italia.

Meskipun sejauh ini belum menjadi rute transit utama bagi para pengungsi yang akan menuju Eropa, kelompok-kelompok kecil pengungsi tercatat telah beberapa kali melewati jalur ini. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah