Viral Status Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ-182 Ingatkan Jaga Shalat

0 277

JAKARTA (Arrahmah.com) – Kapten Afwan pilot Sriwijaya Air SJ-182 menjadi pembicaraan di media sosial. Pria yang kerap mengenakan peci putih itu dikenal rajin sholat.

Bahkan, foto profil WhatsApp Kapten Afwan juga tak luput dari sorotan netizen. Terlebih lagi, dia mengunggah foto Superman yang sedang sholat dengan tulisan yang mengingatkan pentingnya ibadah 5 waktu itu.

Iklan

Tentang menjaga shalat ini, seorang warganet membagikan pengalamannya. Disebutkan, Kapten Afwan pernah menulis surat sederhana untuk temannya, saat izin meminjam charger, tak lupa Kapten Afwan mengingatkan kawannya untuk menunaikan Sholat Subuh. 

Surat ini mendadak populer di Twitter. Sejumlah orang mulai memposting ulang dan mencuitnya dengan kalimat simpatik.

“Agung,, Saya pinjem chargernya sebentar ya. Tks sebelumnya. Jangan lupa salat subuh,” tulis Kapten Afwan dalam kertas putih tersebut.

Kapten Afwan merupakan seorang penerbang TNI AU periode 1987-1998. Ketika masih aktif di TNI AU, Kapten Afwan diketahui bertugas di Skadron IV Tahun 1987. Kapten Afwan juga terbang di Skadron Udara 31.

Kepribadian kapten Afwan dikenal alim di lingkungan Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Orang-orang sekitar bertutur bahwa Kapten Afwan orang yang santun dan rajin sholat. Kapten Afwan juga sempat menjadi bendahara masjid dan mantan ketua RT di kawasan Perumahan Bumi Cibinong Endah itu.

Pesawat yang dibawa Kapten Afwan hilang kendali di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) meninggalkan kisah haru mengenang sang pilot.

Sejumlah warganet meramaikan media sosial mereka dengan menceritakan kebaikan sang pilot ini kepada publik.

Mereka mengisahkan jika sosok pilot ialah orang dermawan, yang tidak sungkan mengeluarkan uang pribadi bagi rekan kerja yang ada di lingkungan kerjannya dan mereka yang membutuhkan.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah