Pasukan AS memasuki Suriah dengan senjata berat dan tank

0 696

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Konvoi besar kendaraan milik Koalisi pimpinan AS memasuki Suriah timur laut akhir pekan lalu, menuju pangkalan militer di provinsi Deir Azzur.

Menurut kantor berita rezim Asad, SANA, yang mengutip sumber-sumber lokal, koalisi pimpinan AS mengirim bala bantuan militer dan logistik ke pangkalan mereka di Deir Azzur setelah memasuki wilayah Suriah dari penyeberangan Al-Waleed, yang dikendalikan oleh Pasukan Demokrat Suriah (SDF).

Iklan

Laporan tersebut mengutip sumber-sumber lokal yang mengatakan bahwa konvoi yang terdiri dari sekitar 30 kendaraan, termasuk truk yang memuat senjata berat, meriam, dan tank milik tentara AS, memasuki Al-Hasakah dari provinsi Niniveh Irak, sebelum menuju ke pangkalan di Deir Azzur.

Sumber-sumber tersebut menunjukkan bahwa konvoi itu melintasi Jalan Al-Kharafi antara Deir Azzur dan Hasakah, ditemani oleh helikopter dan kendaraan militer AS.

Konvoi bala bantuan militer AS ini kemungkinan besar merupakan bagian dari rotasi pasukan yang terjadi setiap beberapa minggu. Mereka sering memasuki negara itu dari negara tetangga Irak dan memindahkan pasokan ke salah satu pangkalan mereka di wilayah Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah