Pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak, terjatuh di Kepulauan Seribu

0 296

JAKARTA (Arrahmah.com) – Kabar duka kembali menghampiri negeri ini, pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak beberapa jam lalu.

Laporan yang kami rangkum dari beberapa sumber menyebutkan bahwa pesawat tersebut terjatuh di Kepulauan Seribu (9/1/2021).

Iklan

Bupati Kepulauan Seribu Djunaedi mengatakan, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak jatuh di sekitar Pulau Laki. “Betul (di Pulau Laki),” ujar Djunaedi seperti dilansir Kompas.com.

Menurutnya, peristiwa terjadi pada Sabtu siang sekitar pukul 14.30. Ia menerima laporan dari pihak kelurahan yang menginformasikan bahwa seorang nelayan sempat melihat ledakan, kemudian meminta tolong warga sekitar.

“Ya saya dapat informasi dari kelurahan dari nelayan bubu ada orang yang minta tolong, ada ledakan api di sekitar Pulau Laki,” lanjutnya. Kini, tim dari Basarnas sedang menuju lokasi kejadian. “Basarnas sedang ke lokasi. Belum ada lagi informasi ke saya,” ucapnya.

Sementara itu, petugas dan warga menemukan kabel dan serpihan diduga milik pesawat Sriwijaya Air. Puing-puing itu telah dievakuasi.

“Warga menemukan bagian kabel, saat ini sudah dievakuasi,” kata Wakil Ketua Dewan Kabupaten Seribu Jefri saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Sabtu (9/1) seperti dilansir Antara.

Puing tersebut ditemukan pada hari ini. Jefri mengatakan petugas gabungan dibantu sejumlah warga menyisir lokasi pesawat yang hilang kontak di sekitar Pulau Laki.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah