Habib Rizieq Sakit, MER-C Sambangi Polda Metro

0 300

JAKARTA (Arrahmah.com) – Habib Rizieq Shihab mengalami sakit asam lambung akut, bahkan sempat mengalami sesak nafas pada 1 Januari 2021 dan meminta pertolongan lewat CCTV yang terpasang di depan kamar selnya.

Menanggapi hal tersebut, Lembaga Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) langsung bergerak cepat dan mendatangi Polda Metro Jaya untuk melihat kondisi Habib Rizieq.

Iklan

Kuasa Hukum Habib Rizeq Shihab (HRS), Aziz Yanuar, membenarkan adanya tim kesehatan dari MER-C untuk untuk datang ke Polda Metro Jaya untuk memeriksa kesehatannya.

“Kedatangan MER-C untuk mengecek kondisi kesehatan Muhammad Rizieq Shihab di Rutan Polda Metro Jaya,” katanya, Sabtu (9/1/2021), lansir Okezone.

Sebelumnya, Habib Rizieq mengalami sesak nafas saat menjalani proses penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, pada Jumat (1/1/2021) lalu. Bahkan, Habib Rizieq disebut hampir pingsan karena menahan sakit yang dialaminya.

“Iya sempat sesak nafas pada Jumat, 1 Januari 2021, lalu. Hampir pingsan,” ujar Aziz Yanuar saat dikonfirmasi MNC Portal, Kamis (7/1/2021).

Aziz mengaku tidak mengetahui lebih detail ihwal sakit yang diderita Habib Rizieq. Ia hanya mendapatkan informasi dari tim dokter bahwa Habib Rizieq kondisi kesehatannya menurun.

Habib Rizieq langsung ditangani tim dokter baik dari Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) dan Bidang Dokter Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Metro Jaya sesaat setelah mengalami sesak nafas.

Aziz mengucapkan terima kasih kepada pihak Dit Tahti dan Bid Dokkes Polda Metro Jaya.

“Kami berterima kasih juga untuk Tahti Polda Metro Jaya yang sangat baik memfasilitasi dan memperlakukan HRS terutama perihal kesehatannya. Tahti Polda Metro Jaya perhatian terhadap kondisi kesehatan HRS dan insha Allah tahanan lain juga,” ujarnya, lansir Sindonews.

 

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah