Saksi Pihak Habib Rizieq: Acara Maulid di Petamburan Taati Prokes Covid-19

0 231

JAKARTA (Arrahmah.com) – PIhak Habib Rizieq Shihah menghadirkan saksi fakta dalam sidang praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Selatan, pada Kamis (7/1/2021). Salah satunya Mantan Ketua RT 01/01, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat bernama Abdul Khodir.

Dalam persidangan, Abdul Khodir mengaku lahir di Petamburan dan pernah menjadi ketua RT pada tahun 2003 hingga tahun 2009 silam. Sejauh yang dia tahu dan lihat, selama kegiatan Maulid Nabi di Petamburan, para peserta umumnya memakai masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak.

Iklan

“Samping panggung (posisinya saat ada Maulid Nabi di Petamburan). Lokasinya di pinggir jalan (KS Tubun, bukan di rumah-rumah warga) dan ditutup, disterilkan,” ujarnya dihadapan hakim PN Jaksel, Kamis (7/1/2021), sebagaimana dilansir Okezone.

Dia menjelaskan, saat Maulid Nabi, dia melihat banyak sekali polisi, TNI, Dishub, dan Satpol PP, berdasarkan seragam dinas yang dipakai aparat. Apalagi, lokasinya dekat dengan Mako Brimob dan aparat itu tampak tengah mengamankan serta menikmati kegiatan Maulid Nabi tersebut.

“Mereka menjaga acara, bukan membubarkan dan mengatur lalu lintas juga. Ada Satpol PP juga mengingatkan jaga jarak pakai toa, jadi tak ada yang melarang atau membubarkan ataupun imbauan untuk tak berkerumun,” tuturnya.

Dia menerangkan, ada sekitar lima orang peceramah di kegiatan itu dan penceramah terakhir adalah Habib Rizieq.

Sejauh pengetahuannya, selama kegiatan tak ada penceramah ataupun peserta yang diamankan polisi, semua berjalan dengan aman.

Dia pun mengaku hanya menghadiri kegiatan Maulid Nabi saja, tak ikut menghadiri pernikahan anak Habib Rizieq. Menurutnya, warga Petamburan sudah sering mengikuti kegiatan Maulid Nabi sehingga tahu adanya kegiatan tersebut.

“Sejauh ini tak ada (warga yang terkena Covid pasca kegiatan itu selesai dilakukan hingga saat ini) tak ada juga (petugas Puskesmas yang datang ke lingkungannya untuk jemput warga yang terkena covid),” ungkapnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah