Massa Hindu Radikal Berkumpul di Luar Masjid Teriakan “Jai Shri Ram”

0 652

MADHYA PRADESH (Arrahmah.com) – Beberapa hari setelah massa Hindu radikal menyerang sebuah masjid di distrik Mandsaur, Madhya Pradesh, insiden lain kembali terjadi di distrik Rajgarh pada Ahad (3/1/2021) kemarin lusa.

Dalam video yang viral di berbagai media sosial, ratusan orang terlihat membawa bendera kuning bergambar dewa Hindu Hanuman dan berkumpul di luar masjid sambal meneriakkan berbagai slogan Hindu termasuk “Jai Shri Ram”.

Iklan

Insiden yang terjadi luar Masjid Markaz di Jirapur, Rajgarh, initidak menimbulkan bentrokan karena tidak ada warga Muslim yang terprovokasi atas aksi itu.

“Ini terjadi kemarin di Jirapur, Distrik Rajgarh, Madhya Pradesh. Orang-orang Hindutva melakukan unjuk rasa di Kuil Ram. Mereka berkumpul di luar Masjid Markaz dan meneriakkan “Jai Shri Ram”. Mereka mencoba memancing kekerasan tetapi gagal. Ini adalah insiden ke-4 di Madhya Pradesh yang dikuasai paratai BJP,” ungkap Md Asif Khan, jurnalis yang kerap mengungkap kasus-kasus kejahatan rasial, pembunuhan massal, dan Islamofobia di India, seperti dilansir The Siasat Daily (4/1).

Beberapa insiden serupa terjadi di Madhya Pradesh dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya kejadian serupa terjadi di wilayah Ujjain, Mandsaur, dan Dhar yang merupakan basis kelompok Rashtriya Swayamsevak Sangh (RSS), sayap kanan BJP.

Bentrokan sebelumnya meletus di Mandsaur setelah massa Hindu radikal ini merusak sebuah masjid dan pemukiman warga selama penggalangan dana Ram Mandir. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah