Hamas Bebaskan Perusak Poster Jenderal Syiah di Gaza

0 346

GAZA (Arrahmah.com) – Kelompok perlawanan Palestina Hamas akhirnya membebaskan Syekh Majdi al Maghribi beberapa hari setelah dia ditangkap karena merusak poster Jenderal Syiah Iran Qassem Soleimani (3/1/2021). Hamas banyak memasang poster Qassem Soleimani di seluruh pelosok Gaza sebagai bentuk peringatan satu tahun terbunuhnya pemimpin milisi Syiah ini.

“Alhamdulillah atas kebebasanmu, wahai Syekh Abu Muhammad. Syekh saat ini ada bersama keluarga dan orang yang dicintainya,” ungkap Moussa Mughrabi, saudara Majdi al Maghribi, melalui akun Facebook-nya, sebagaimana dikutip dari Orient News (3/1).

Iklan

Beberapa hari yang lalu, video al Maghribi viral di berbagai jejaring social. Dia Nampak merusak poster besar terbesar Qassem Soleimani yang terpasang di kota Gaza. Aksinya dilakukan sebagai bentuk protes warga Suriah dan Arab sebab jenderal Syiah ini menurut mereka adalah pembunuh kaum muslimin. Akibat aksinya tersebut, al Maghrabi ditangkap dari rumahnya oleh aparat keamanan Hamas.

Selama beberapa tahun terakhir, Syekh Majdi Al Maghribi kerap berurusan dengan dengan pasukan keamanan Hamas. Dia dengan keras yang menolak kehadiran dan dukungan Iran di Jalur Gaza dan kerja sama Hamas dengan Iran.

Penolakannya ini berbuah hasil dia pernah diculik oleh kelompok Syiah yang berafiliasi dengan Iran ketika akan pergi shalat Subuh bersama putranya yang masih kecil enam tahun lalu. Dia disiksa dan dipukuli hingga kondisinya parah, menurut Moussa. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya