Hurras al Din Akui Serang Pangkalan Militer Rusia di Raqqa

0 337

RAQQA (Arrahmah.com) – Kelompok mujahidin Hurras al Din (HaD) yang berafiliasi pada Al Qaeda mengklaim bertanggung jawab atas serangan ke pangkalan militer Rusia di Raqqa, Jumat (1/1/2021).

“Dengan anugerah kesuksesan dari Allah dan terlepas dari tragedi yang terjadi di lapangan, salah satu skuadron Had berhasil menyerang sarang pasukan Rusia yang ada di Tal al Saman, Raqqa,” tulis pernyataan resmi HaD.

Iklan

Menurut laporan Kurdistan 24 (1/1), lima anggota HaD tewas dalam serangan itu dan dua orang Rusia terluka. Sejauh ini, Kementerian Pertahanan Rusia belum mengonfirmasi penyerangan tersebut.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris mengkonfirmasi bahwa ada korban cedera di pasukan Rusia yang ada di pangkalan Tal al Saman.

Kejadian bermula ketika sebuah bom mobil dan lima pembom bunuh diri menyerang pangkalan di Tal al Saman yang berjarak dua puluh kilometer dari Ain Issa.

“Pasukan Rusia menggagalkan operasi infiltrasi di dalam pangkalan dan membunuh semua pembom bunuh diri, setelah bom mobil meledak di pintu masuk pangkalan,” kata laporan Kurdistan 24. (hanoum/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya