7 Laskar FPI Dibawa ke Polda Metro untuk Diperiksa

0 770

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sejumlah laskar Frony Pembela Islam (FPI) ditangkap polisi, saat anggota Polres Jakarta Pusat dan Jakarta Barat melakukan pembersihan di markas pimpinan Habib Rizieq Shihab, Rabu (30/12/2020).

Pantauan dilokasi, sebagaimana dilansir Okezone, laskar FPI diamankan saat melakukan penjagaan di sekretariat FPI di Jalan Petamburan, Jakarta Pusat.

Iklan

Selain itu juga, polisi menertibkan seluruh atribut FPI mulai dari baliho, spanduk, hingga sticker yang tertempel di markas FPI

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto membenarkan pihaknya mengamankan sejumlah laskar Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Heru mengatakan pihaknya hanya melakukan pendataan terhadap sejumlah pemuda yang kebetulan berada di sekretariat ormas pimpinan Habib Rizieq Shihab.

“Ya pemuda kita amankan kita tanya identitasnya, apakah orang Petamburan atau bukan. Hanya kita amankan, tidak ada istilah penangkapan enggak ada, baru mendata saja,” kata Heru kepada wartawan di Markas FPI, Rabu (30/12/2020), sebagaimana dilansir Okezone.

Menurutnya, ada tujuh pemuda yang diamankan polisi dan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Selain mengamankan sejumlah Laskar FPI, masyarakat Petamburan telah melakukan pencopotan sejumlah atribut FPI.

“Ya itu warga mereka sendiri, jadi kita imbau untuk mereka sendiri yang melepas, apabila mereka sudah melepas kita akan iyakan, tapi kalau mereka tidak mau melakukan pelepasan sendiri, kami yang melakukan tindakan,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya