Pasukan Asad akan serang tentara Turki di Raqqa?

0 722

RAQQA (Arrahmah.com) – Tentara rezim Asad baru-baru ini memindahkan bala bantuan ke wilayah barat laut provinsi Raqqa, menyusul serangkaian serangan oleh militer Turki dan militan sekutu mereka.

Menurut sumber militer di provinsi tetangga Aleppo, pasukan rezim Asad telah bergerak sebagai bala bantuan untuk kemungkinan konfrontasi dengan militer Turki dan sekutu mereka di kota kunci ‘Ain Issa, lansir AMN (25/12/2020).

Iklan

Sumber tersebut mengatakan bahwa pasukan Asad bekerja sama dengan penasihat Rusia, saat mereka menunggu keputusan oleh Pasukan Demokrat Suriah (SDF) tentang nasib ‘Ain Issa.

Dia menunjukkan bahwa SDF telah menolak gagasan untuk menyerahkan ‘Ain Issa kepada tentara rezim Asad. Namun, dengan serangan yang akan segera terjadi oleh militer Turki dan sekutu mereka, sumber tersebut menekankan bahwa SDF lebih suka membuat kesepakatan dengan rezim Asad daripada menyerahkan kota itu kepada pasukan yang setia kepada Ankara.

Pejuang oposisi yang didukung Turki telah melancarkan beberapa serangan di pedesaan ‘Ain Issa dalam tiga minggu terakhir, tetapi semua upaya mereka untuk maju di lapangan telah dicegah oleh SDF.

Turki sedang berusaha untuk memperluas pengaruh mereka ke ‘Ain Issa untuk mengambil kendali atas Jalan Aleppo-Qamishli yang strategis yang terletak di dalam kota strategis yang terletak di utara ibu kota administratif Raqqa. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya