Jet tempur Bahrain cederai wilayah udara Qatar

0 252

DOHA (Arrahmah.com) – Qatar telah melaporkan pelanggaran wilayah udara oleh empat jet tempur Bahrain ke Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Dalam surat yang ditujukan kepada anggota Dewan Keamanan dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, duta besar Qatar untuk PBB mengatakan pesawat militer Bahrain melanggar wilayah udara Qatar dengan terbang di atas perairan teritorial negara itu pada 9 Desember 2020, Kantor Berita Qatar yang dikelola pemerintah melaporkan kemarin (24/12/2020).

Iklan

Surat tersebut menyatakan kecaman keras Qatar atas tindakan yang dianggapnya sebagai pelanggaran terhadap kedaulatan dan keamanan regionalnya, menambahkan bahwa pelanggaran ini secara terang-terangan tidak sesuai dengan kewajiban Bahrain di bawah hukum internasional.

Pelanggaran ini dianggap sebagai eskalasi yang semakin meningkatkan ketegangan di wilayah tersebut, kata surat itu, seraya menambahkan bahwa insiden itu bukan yang pertama.

Qatar meminta Bahrain untuk menghentikan “tindakan provokatif dan tidak bertanggung jawab” ini, dan mendesak kerajaan untuk mematuhi hukum internasional dan keputusan Mahkamah Internasional. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya