Denny Siregar sebar hoax terhadap FPI dan massa Aksi 1812

0 1.712

JAKARTA (Arrahmah.com) – Denny Siregar kembali menyebarkan hoax dan fitnah kepada Front Pembela Islam (FPI) dan massa Aksi 1812.

Melalui akun resminya, Denny Siregar, mengatakan bahwa warga yang terjaring razia oleh pihak kepolisian di kawasan Nagreg, Cicalengka, merupakan anggota FPI yang akan melakukan kerusuhan di Jakarta dalam Aksi 1812.

Iklan

Berikut statemen Denny yang ditulis di akun resminya pada Kamis (17/12/2020) malam:

“Sebuah mobil berisikan anggota FPI ditangkap oleh kepolisian di Nagreg Cicalengka. Mereka mau demo besok di Jakarta..

Bawaannya ngeri. Senjata tajam ma busur panah..

Mereka mau bikin rusuh di Jakarta.”

Namun kenyataannya, apa yang dituliskan Denny merupakan fitnah dan hoax yang tidak berdasar.

Menurut keterangan pihak kepolisian, mereka mengamankan mobil berpenumpang 4 orang yang membawa sejumlah busur dan anak panah. Mobil tersebut terjaring razia lalu lintas dan yustisi yang dilakukan oleh petugas di Jalan Raya Bandung-Garut.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kepolisian pun mengamankan mobil tersebut serta empat orang yang berada di dalam mobil.

“Kita belum bisa memastikan, temuan ini masih dilakukan pendalaman oleh petugas,” ujar Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi, sebagaimana dilansir Okezone.com.

Pada September 2019 lalu, Denny juga menyebarkan hoax dan fitnah keji dengan mengatakan bahwa mobil ambulans Pemprov DKI “mensuplai batu” untuk para pendemo.

Kebohongan Denny kemudian terbantahkan karena dalam video yang beredar sama sekali tidak terlihat ada batu di ambulans tersebut sebagaimana yang dilontarkannya. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya