Delegasi UEA dan Bahrain Ikut Rayakan Hari Suci "Israel" di Al Aqsa

0 172

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Delegasi dari Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain ikuti perayaan hari suci Hanukkah yang digelar di Tembok Ratapan, kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem Timur, Palestina.

Hanukkah adalah peringatan berdirinya Kuil Suci Kedua Yahudi di Yerusalem pada satu abad sebelum kelahiran Nabi Isa.

Iklan

Kepala Rabbi Tembok Ratapan, Rabbi Shmuel Rabinovitch, menyebut kehadiran delegasi aktivis sosial dan pembentuk opini publik dari dua negara Arab Teluk itu sebagai keajaiban Hanukkah. “Ini adalah keajaiban Hanukkah melihat delegasi dari UEA dan Bahrajn dengan kita di sini ikut upacara pembakaran lilin Hanukkah,” katanya sebagaimana dikutip dari Al Balad (15/12/2020).

Sehari sebelumnya, Presiden Israel Reuvel Rivlin menerima delegasi dari UEA dan Bahrain ini di kediaman resminya di Yerusalem. Dia bilang lawatan delegasi dari kedua negara itu akan makin menghangatkan hubungan Israel dengan UEA dan Bahrain.

UEA bareng Bahrain, Sudan, serta Maroko adalah empat negara Arab telah sepakat membina hubungan diplomatik dengan “Israel”. Alhasil, sudah enam negara Arab menjalin hubungan resmi dengan negara Zionis itu setelah Mesir pada 1979 dan Yordania di 1994. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya