Bom Meledak Di Kabul, Wakil Gubernur Kabul Tewas

0 122

KABUL (Arrahmah.com) – Wakil Gubernur Provinsi Kabul, Mahbobullah Mohebi, dan ajudannya tewas dalam serangan bom yang menerjang ibu kota Afghanistan pada Selasa (15/12/2020).

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan menuturkan Mohebi tewas saat dalam perjalanan ke kantornya setelah bom yang terpasang di kendaraan yang mengangkutnya meledak.

Iklan

Dikutip AFP (15/12), sekretaris Mohebi dan dua ajudan yang turut serta dalam kendaraan itu juga ikut tewas. Serangan bom tersebut merupakan teror terbaru yang menargetkan pejabat Afghanistan.

Kekerasan terus memburuk di Afghanistan sejak Taliban dan pemerintah sepakat berunding untuk berdamai di Qatar pada September lalu.

Afghanistan khususnya Kabul telah menjadi saksi pembunuhan terhadap sejumlah tokoh terkemuka termasuk jurnalis, ulama, politikus, dan aktivis dalam beberapa tahun terakhir.

Pekan lalu, pewarta berita perempuan, Malalai Maiwand, ditembak mati saat tengah berkendara di timur Kota Jalalabad.

Jurnalis yang juga aktif mengadvokasi isu hak-hak perempuan itu diserang dalam perjalanan menuju tempat kerja bersama sopirnya.

Maiwand merupakan presenter Enikass TV. Pembunuhan jurnalis berusia sekitar 20-tahunan itu terjadi selang beberapa pekan setelah reporter Radio Liberty Aliyas Dayee tewas dalam serangan bom mobil di Lashkar Gah. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah