Setelah normalisasi hubungan dengan "Israel", AS setujui penjualan drone MQ-9 untuk Maroko

0 136

MAROKO (Arrahmah.com) – Sumber mengatakan kepada kantor berita Reuters pada Kamis (10/12/2020) bahwa Amerika Serikat akan menjual empat drone MQ-9 Reaper ke Maroko, menyusul perjanjian normalisasi mereka dengan “Israel”.

Sumber tersebut menambahkan bahwa Kongres akan mengonsultasikan mengenai kesepakatan potensial dalam beberapa hari mendatang, yang mengikuti sesi Rabu tentang penjualan senjata ke Uni Emirat Arab (UEA).

Iklan

MQ-9 adalah pesawat tak berawak yang diproduksi oleh perusahaan AS General Atomics, yang dirancang berdasarkan General Atomics MQ-1 Predator.

Ini telah digunakan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat dan Angkatan Udara Inggris untuk meluncurkan serangan di Afghanistan.

Sebelumnya pada hari itu, Presiden AS Donald Trump mengumumkan bahwa Maroko dan “Israel” telah setuju untuk menormalkan hubungan di antara mereka, setelah mediasi Amerika.

Trump juga mengumumkan bahwa dia telah menandatangani deklarasi yang mengakui kedaulatan Maroko atas Sahara Barat.

Pemerintah Amerika mengumumkan bahwa normalisasi antara “Israel” dan Maroko berlangsung sesuai dengan kesepakatan yang dinegosiasikan dengan bantuan Amerika Serikat. Seorang pejabat Amerika menyatakan bahwa Maroko dan “Israel” telah sepakat untuk menjalin hubungan diplomatik penuh dalam kerangka perjanjian tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya