Satu jenazah laskar FPI telah tiba di Petamburan

0 2.332

JAKARTA (Arrahmah.com) – Satu jenazah laskar Front Pembela Islam (FPI) yang gugur pada Senin (7/12/2020) karena peluru polisi, telah keluar dari rumah sakit dan dibawa ke Petamburan, Jakarta Pusat (8/12).

Menurut laporan yang beredar di WhatsApp, satu ambulans yang membawa jenazah dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, tiba sekitar pukul 20.30. Jenazah dilaporkan bernama Andi alias Ambon.

Iklan

Terlihat dari video yang beredar, kedatangan ambulans tersebut disambut pekikan takbir dan massa yang memadati Jalan Petamburan.

Jenazah Andi Oktiawan alias Ambon yang telah keluar dari RS Polri. (Foto: WA)

Siang tadi, kuasa hukum keluarga korban, Rinaldi Putra menuturkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan kegiatan prosesi pemandian jenazah di sekitar markas FPI tersebut.

“Jika dikeluarkan In syaa Allah akan kami bawa ke Petamburan untuk dimandikan sekaligus dikafankan,” kata Rinaldi kepada wartawan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta pada Selasa siang, seperti dilansir CNN Indonesia.

Setelah prosesi selesai, kata dia, maka pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI akan menyiapkan lokasi di Megamendung untuk memakamkan korban. Namun demikian, kata dia, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan pemakaman tersebut kepada keluarga enam Laskar FPI yang tewas ditembus timah panas polisi.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah