Rezim Asad perintahkan milisi untuk menyelundupkan gandum dari wilayah Kurdi

0 219

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Suriah telah memerintahkan milisi Al-Qatirji untuk menyelundupkan lebih banyak gandum dari wilayah timur yang dikuasai Kurdi melalui penyeberangan sungai Eufrat di provinsi Deir Azzur, situs berita lokal melaporkan pada Ahad (6/12/2020).

Menurut jaringan Ain Al-Furat, pasukan rezim meminta dengan paksa dua truk gandum diselundupkan melalui penyeberangan untuk setiap truk bahan lainnya, lansir Zaman Alwasl.

Iklan

Al-Qatirji telah menghentikan penyelundupan bahan-bahan lain, termasuk barley, demi mengikuti perintah yang dikeluarkan karena kekurangan gandum yang parah di seluruh wilayah yang dikendalikan rezim.

Sumber menjelaskan bahwa dengan sejumlah perusahaan Rusia membatalkan kontrak untuk memasok gandum ke Suriah, biji-bijian hampir habis dari gudang rezim.

Al-Qatirji membawa sekitar 200 ton gandum selama beberapa hari terakhir dari daerah yang dikuasai oleh Pasukan Demokrat Suriah (SDF) melalui penyeberangan Boqruss yang digunakan milisi untuk operasi penyelundupan mereka.

Di daerah yang dikendalikan rezim, krisis roti yang parah terus berlanjut, karena rezim Assad tidak dapat menyediakan kebutuhan pokok bagi rakyatnya, yang berdiri dalam antrian panjang selama berjam-jam untuk mendapatkan jatah roti bersubsidi, satu-satunya makanan yang masih mampu mereka beli, pada saat kritis krisis ekonomi dan kesehatan yang parah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah