Rusia dan rezim Asad tingkatkan serangan udara di Suriah tengah

230

HOMS (Arrahmah.com) – Angkatan udara Rusia dan rezim Suriah telah meningkatkan kehadiran udara mereka di Suriah tengah minggu ini, saat pesawat tempur mereka telah meluncurkan lusinan serangan udara terhadap posisi ISIS di wilayah provinsi Hama, Al-Raqqa dan Homs.

Menurut beberapa laporan dari lapangan, serangan udara tersebut dipimpin oleh Angkatan Udara Rusia, yang melepaskan lebih dari 30 serangan terhadap posisi ISIS dalam 72 jam terakhir, lansir AMN (3/12/2020)

Iklan

Mayoritas serangan udara Rusia dan rezim Suriah terkonsentrasi di distrik Al-Sa’an Hama, di mana ISIS telah berusaha untuk menguatkan kehadiran permanen sejak awal 2020.

Baca Juga

Serangan skala besar itu juga bertepatan dengan serangan ISIS baru-baru ini terhadap pasukan rezim Asad dan Liwaa Al-Quds (paramiliter Palestina) di bagian pedesaan di provinsi Hama ini.

ISIS terus melancarkan serangan kuat di Hama timur.

Sebelumnya, ISIS mendatangkan malapetaka di Homs timur dan pedesaan barat Deir Ezzor. Namun, sejak pemboman Rusia dan rezim Suriah skala besar pada musim panas yang lalu, kelompok tersebut telah mengalihkan operasinya ke Suriah tengah untuk melanjutkan serangan mereka terhadap rezim. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah