AS akan tarik pasukan dari Somalia

201

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Seorang pejabat militer AS pada Jumat (4/12/2020) mengatakan bahwa Amerika Serikat akan menarik sebagian besar pasukannya dari Somalia pada 15 Januari, meninggalkan formasi terbatas di Mogadishu.

Disebutkan bahwa AS mengerahkan sekitar 700 tentara di Somalia untuk membantu pasukan lokal mengalahkan gerakan pemuda yang terkait dengan Al Qaeda, lansir Reuters.

Iklan

Sementara itu, pada 17 November, Departemen Pertahanan AS mengumumkan penarikan 2.000 tentara dari Afghanistan dan 500 dari Irak sebelum akhir masa jabatan Presiden Donald Trump pada 20 Januari.

Baca Juga

Ini mengurangi jumlah tentara Amerika di Afghanistan dari 4.500 menjadi 2.500, sementara jumlah mereka di Irak berkurang dari 3.000 menjadi 2.500.

Sejak membebaskan Menteri Pertahanan Mark Esper dari posisinya pada November, Trump telah berusaha membatasi kehadiran militer AS di Afghanistan dan Irak.

Langkah ini mendapat kritik dari penentang Donald Trump, yang melihat penarikan itu berpotensi berbahaya, terutama mengingat situasi saat ini di Afghanistan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah