Pejuang asal Suriah telah kembali dari Karabakh

489

KARABAKH (Arrahmah.com) – Tentara bayaran Suriah yang dipasok Turki telah kembali ke daerah yang dikendalikan oleh pejuang oposisi di Suriah setelah bertempur di sisi pasukan Azerbaijan di wilayah Karabakh, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan pada Selasa (2/12/2020).

Mengutip sumber yang dapat dipercaya, laporan SOHR mengatakan bahwa lebih dari 900 tentara bayaran Suriah yang didukung Turki kembali ke rumah setelah Azerbaijan menolak untuk memukimkan kembali para militan di daerah yang direbut Azerbaijan di wilayah Karabakh.

Iklan

“Sumber terpercaya mengatakan kepada SOHR bahwa gelombang baru tentara bayaran Suriah yang didukung Turki telah kembali ke Suriah dari Azerbaijan, karena semua upaya Turki sejauh ini gagal untuk mempertahankan mereka di Azerbaijan. Perlu dicatat bahwa pemerintah Azerbaijan menolak mengizinkan tentara bayaran ini ditempatkan di Nagorno-Karabakh atau wilayah Azerbaijan lainnya,” ujar laporan kelompok pemantau yang berbasis di Inggris tersebut.

Menurut laporan SOHR, tentara bayaran Suriah yang pulang dari Azerbaijan telah menerima sebagian pembayaran, diperkirakan 10.000 lira Turki (setara 1.275 USD). Mereka diharapkan menerima sisa gaji dalam beberapa hari mendatang.

Sementara jumlah tentara bayaran yang tewas telah diperdebatkan oleh berbagai sumber, SOHR melaporkan bahwa mereka yakin 293 militan terbunuh selama partisipasi mereka selama sebulan dalam konflik Karabakh dengan Azerbaijan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah