Ucap Belasungkawa Kematian Ilmuwan Nuklir Iran, Taliban Kunjungi Kedubes Iran Di Qatar

465

DOHA (Arrahmah.com) – Kedutaan Besar Iran di Qatar mengatakan sebuah delegasi Taliban telah tiba di gedung kedutaan pasca pembunuhan ilmuwan terkemuka program nuklir Iran.

Delegasi yang berasal dari kantor politik Taliban datang untuk menyampaikan belasungkawa atas peristiwa pembunuhan Mohsen Fakhrizadeh.

Iklan

Sementara itu, seperti dilansir kantor berita Iran ISNA (30/11/2020), juru bicara kantor politik Taliban di Qatar, Dr. Mohammad Naeem, membenarkan pertemuan tersebut dan mengatakan bahwa proses perdamaian Afghanistan serta pembicaraan IranAfghanistan juga dibahas dalam pertemuan tersebut.

Mohsen Fakhrizadeh, yang dikenal sebagai bapak program nuklir Iran, diserang di dekat ibu kota, Teheran (29/11).

Pejabat Iran menduga dia telah dibunuh sebagai bagian dari rencana Amerika Serikat (AS) – “Israel” karena sebelumnya Mohsen, direktur investigasi di Kementerian Pertahanan Iran, telah dimasukkan daftar hitam oleh “Israel”.

Presiden Iran Hassan Rouhani dan pemimpin agama Syiah Khamenei mengancam akan membalas perbuatan pembunuhan tersebut.

“Israel” membantah terlibat dalam pembunuhan Fakhrizadeh namun kepala Korps Garda Revolusi  Iran mengatakan Fakhrizadeh ditembak mati oleh pasukan “Israel”.

Pembunuhan Fakhrizadeh terjadi pada saat program nuklir Iran telah membuat tegang hubungan Iran – AS sebab Iran dituduh memperkaya uranium melebihi janjinya. (Hanoum/Arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah