Turki kembali lanjutkan kampanye militer di Suriah utara

330

RAQQA (Arrahmah.com) – Angkatan Bersenjata Turki melanjutkan kampanye militer mereka di Suriah utara pada Selasa (1/12/2020), ketika pasukan mereka menyerang posisi Pasukan Demokrat Suriah (SDF) di provinsi Al-Raqqa dan Aleppo.

Menurut laporan dari lapangan, Angkatan Bersenjata Turki memperluas serangan mereka pada Selasa dari daerah ‘Ain’ Issa di Al-Raqqa, ke kota Manbij di timur laut Aleppo, lansir AMN.

Iklan

Dengan serangan Manbij dan ‘Ain’ Issa, beberapa penduduk di daerah ini terpaksa mencari keselamatan, di tengah meningkatnya kekhawatiran bahwa operasi militer baru akan diluncurkan oleh Angkatan Bersenjata Turki dan sekutunya.

Di masa lalu, Turki telah meluncurkan operasi militer di wilayah timur Eufrat untuk memerangi pasukan Kurdi yang menurut mereka merupakan perpanjangan tangan PKK yang memerangi pemerintah Turki selama beberapa dekade.

Menurut Ankara, SDF dan Unit Perlindungan Rakyat (YPG) adalah cabang dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dilarang, yang berperang dengan Turki. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah