Anies Baswedan Positif Covid-19

213

JAKARTA (Arrahmah.com) – Pemprov DKI Jakarta mengabarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif Covid-19.

“Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus COVID-19,” demikian kabar yang disampaikan pemprov DKI Jakarta lewat situs PPID Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Iklan

Anies dinyatakan positif Corona setelah hasil tes swabnya keluar pada dini hari tadi.

Sebenarnya, Anies menjalani tes usap (swab test) antigen pada 29 November dengan hasil negatif. Sehari setelahnya, Anies menjalani swab test PCR sebagai konfirmasi atas swab test antigen. Hasil swab test diterimanya pada dini hari, hhasilnya adalah positif COVID-19.

“Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif COVID-19,” kata Anies.

Meski saat ini dia terkonfirmasi positif Covid-19, Anies mengungkapkan saat ini kondisinya baik dan tanpa gejala. Gubernur DKI Jakarta itu akan menjalani islolasi mandiri dan mengikuti pengobatan yang dilakukan oleh tim medis.

“Saat ini kondisi saya alhamdulillah baik, alhamdulillah tidak ada gejala,” ujar Anies lewat video akun Instagram miliknya.

Anies meminta agar seluruh pihak yang melakukan kontak dengannya untuk segera melakukan pemeriksaan di Puskesmas. Tracing juga segera dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Bagi siapa pun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari ini silakan segera menghubungi Puskesmas terdekat untuk menjalani tes usap, dan tim tracing dari Dinkes juga akan mendata, akan dicatat semua dan dihubungi semua kontak erat dan seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” terang Anies.

Sebelumnya, Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) usai menjalani hasil tes swab PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan DKI Jakarta pada Jumat (27/11).

Kondisi Riza saat ini dalam kondisi baik dan tengah menjalani isolasi mandiri.

“Kondisi saya tetap dalam keadaan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap. Prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di tingkat puskesmas hingga rumah sakit,” kata Riza dalam keterangan resminya, Minggu (29/11).

Riza sempat melakukan dua kali tes Swab yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif. Lalu ekspresi tes yang sama pada Jumat (27/11) keluar dengan hasil terkonfirmasi positif.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah