Militer Turki hujani Raqqa dengan serangan mematikan

897

RAQQA (Arrahmah.com) – Tentara Turki dan kelompok militan sekutunya meningkatkan serangan mereka di provinsi Al-Raqqa pada Ahad malam (29/11/2020), di tengah laporan bahwa Ankara berusaha meluncurkan operasi baru melawan Pasukan Demokrat Suriah (SDF) dan Unit Perlindungan Rakyat (YPG) di utara Suriah.

Menurut laporan dari lapangan, tentara Turki dan militan sekutunya meluncurkan beberapa peluru artileri dan roket ke posisi Pasukan Demokrat Suriah di ‘Ain’ Issa malam ini, menghantam banyak situs di sekitar kota utama di utara Al-Raqqa, lansir AMN.

Iklan

Aktivis lokal melaporkan bahwa sejumlah proyektil menghantam daerah pemukiman di dalam dan sekitar ‘Ain’ Issa, menyebabkan kebakaran dan memaksa penduduk setempat untuk berlindung.

Selain menyerang dengan artileri dan roket, tentara Turki juga menggunakan pesawat tak berawaknya untuk mengebom daerah tersebut, sesuatu yang menjadi jauh lebih umum selama dua minggu terakhir.

Tidak jelas apakah Pasukan Demokratik Suriah (SDF) telah menanggapi putaran serangan terbaru ini dari tentara Turki dan sekutunya, namun, bentrokan hebat terakhir kali terjadi di ‘Ain’ Issa, terbukti merugikan semua pihak, termasuk Tentara Pembebasan Suriah (FSA) yang didukung Ankara. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah