"Israel" lakukan 414 pelanggaran terhadap jurnalis Palestina sepanjang tahun 2020

44

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Pasukan pendudukan “Israel” melakukan 414 pelanggaran terhadap jurnalis Palestina sejak awal tahun, Quds Press melaporkan pada Ahad (29/11/2020).

Komite Dukungan Jurnalis mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukan pendudukan “Israel” dengan sengaja menyerang wartawan dalam upaya untuk menekan kebenaran tentang pelanggaran mereka.

Iklan

Menurut Quds Press, organisasi tersebut mengeluarkan pernyataan pada Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina, yang diperingati pada 29 November.

Pernyataan tersebut menyatakan bahwa pasukan pendudukan “Israel” menggunakan amunisi aktif, peluru logam berlapis karet dan gas beracun dan air mata terhadap jurnalis Palestina, sambil melarang mereka meliput insiden dan acara besar, menutup kantor mereka, menyerbu rumah jurnalis dan merusak peralatan mereka, menahan dan menyiksa mereka.

Ini adalah bagian dari “perang sengit” pendudukan melawan media Palestina dan isinya.

Komite memperbarui kecamannya atas praktik sewenang-wenang yang secara langsung dan sengaja menargetkan jurnalis saat menjalankan tugas mereka dan liputan lapangan tentang kejahatan pendudukan terhadap rakyat Palestina. Dikatakan bahwa saat ini ada 25 jurnalis di dalam penjara “Israel”.

Komite tersebut mengulangi seruannya pada badan-badan internasional untuk menekan “Israel” agar membebaskan jurnalis.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah