Houtsi klaim rebut wilayah di selatan Saudi

445

NAJRAN (Arrahmah.com) – Gerakan Ansarallah (pasukan Houtsi) megklaim telah mencetak kemajuan besar baru-baru ini di wilayah selatan Arab Saudi, menyusul operasi besar di dalam wilayah Al-Dahrah di Provinsi Najran.

Menurut klaim yang disiarkan Al-Masirah TV Yaman, Gerakan Ansarallah mampu merebut beberapa titik di dalam Provinsi Najran setelah mengambil tindakan terhadap pasukan pemerintah pro-Yaman dan sekutu mereka di sepanjang perbatasan Yaman-Saudi.

Iklan

Dalam video yang dirilis oleh sayap media militer Gerakan Ansharullah tersebut, terlihat pasukan Gerakan Ansharullah maju melalui wilayah Al-Dahrah, di tengah runtuhnya pertahanan musuh.

Operasi oleh Gerakan Ansarallah bertepatan dengan penargetan tim roket mereka terhadap fasilitas Saudi Aramco di kota pelabuhan Jeddah minggu lalu.

Menggunakan rudal Quds-2 yang baru mereka buat, Gerakan Ansarallah mampu menghantam fasilitas Saudi Aramco, menyebabkan kerusakan material pada situs tersebut, lansir AMN (29/11/2020).

Meskipun ukurannya tidak sama dengan serangan Musim Panas 2019 di situs Saudi Aramco yang menyebabkan gelombang kejut besar di dalam negeri, serangan Ansarallah minggu lalu dimaksudkan untuk menunjukkan kemampuan proyektil Quds-2 baru mereka.

(haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah