Gantz hadapi tekanan dari partainya untuk bubarkan Knesset

82

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Anggota Partai Biru dan Putih “Israel” menekan pemimpin mereka Benny Gantz, Menteri Pertahanan “Israel”, dan Perdana Menteri Pengganti, untuk membubarkan Knesset dan memaksa negara itu memasuki pemilihan keempatnya dalam waktu kurang dari dua tahun.

Melaporkan situs berita “Israel” i24, Kantor Berita Shehab mengatakan bahwa Gantz masih ragu-ragu mengenai tindakan ini.

Iklan

Menurut i24, jika tidak ada kemajuan yang dicapai mengenai anggaran untuk tahun 2021, anggota Biru Putih (Kahol Lavan) akan mengajukan sejumlah RUU pada Rabu yang diperkirakan akan mempermalukan partai Likud Benjamin Netanyahu.

Selain itu, i24 mengatakan jika anggaran negara tidak disetujui pada 24 Desember dan tidak tercapai kesepakatan mengenai penundaannya, Knesset otomatis akan dibubarkan.

Anggaran sangat penting untuk kesepakatan “persatuan” yang dicapai untuk membentuk pemerintahan koalisi setelah pemilihan umum Maret yang tidak meyakinkan.

Pakta pembagian kekuasaan menetapkan bahwa “Israel” akan mengesahkan anggaran dua tahunan tetapi Netanyahu sekarang menyerukan anggaran tahun 2020 sebagai gantinya. Gantz bersikeras untuk berpegang pada kesepakatan yang akan menjadi polis asuransinya untuk transisi kekuasaan yang mulus.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah